Kebangkitan Besar

Kebangkitan Besar

Saturday, June 11, 2011

Menabur

“yaitu tentang Yesus dari Nazaret: bagaimana Allah mengurapi Dia dengan Roh Kudus dan kuat kuasa, Dia, yang berjalan berkeliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang dikuasai Iblis, sebab Allah menyertai Dia.”
(Kisah Para Rasul 10:38)

Menjelang kedatangan Tuhan Yesus yang kedua, salah satu pesan-Nya yang kuat hari-hari ini adalah: Menabur ... Memberi ... Menabur ... Memberi!”

Hal ini, terutama untuk orang-orang miskin, orang-orang sengsara dan orang-orang yang membutuhkan pertolongan. Di Alkitab, kita bisa melihat bahwa Tuhan peduli kepada orang-orang yang tertindas, orang miskin dan orang sengsara.

Antara lain adalah:
1. Tuhan melarang membungakan uang kepada orang-orang miskin (Keluaran 22:25).
2. Pada waktu panen, gandum yang rontok tidak boleh diambil, karena di belakangnya ada orang-orang miskin yang akan memungutinya (Imamat 23:22).
3. Tuhan memberikan peraturan yaitu keadilan yang tidak pilih kasih, di mana baik yang kaya maupun yang miskin mempunyai hak yang sama di pengadilan (Keluaran 23:2–3).

Hati Tuhan selalu ada pada orang-orang yang tertindas, orang-orang yang sengsara dan orang-orang yang membutuhkan pertolongan. Ulangan 15:1–11, firman-Nya: Kalau kita sungguh-sungguh mendengar suara Tuhan dan melakukan perintah-perintah-Nya serta kehendak-Nya untuk memperhatikan orang-orang miskin dan orang-orang sengsara, maka yang terjadi adalah:
• Tidak akan ada orang-orang miskin di negeri kita
• Tuhan memberkati kita sehingga tidak akan meminjam dari bangsa-bangsa, tetapi justru akan memberikan pinjaman kepada bangsa-bangsa.
• Tuhan akan memberkati kita dalam pekerjaan dan usaha kita.

Amsal 19:17 berkata, “Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu.”

Amin?

No comments:

Post a Comment