Kebangkitan Besar

Kebangkitan Besar

Tuesday, October 11, 2011

Lepas Dari Kepentingan Sendiri

Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar.” Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. (2 Timotius 3:1-2)


Kapankah hari-hari terakhir itu?
Yaitu masa-masa sekarang ini. Alkitab berkata, di masa yang sukar ini, manusia akan mementingkan diri sendiri, ciri-cirinya sebagai berikut :

1. Manusia yang Serakah. “Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang” (2 Timotius 3:2). Mari alami pembaharuan dalam hati dan pikiran. Tidak lagi menjadi hamba uang & serakah tapi mari gunakan berkat yang Tuhan beri untuk memberkati sesama kita.

2. Manusia yang tidak peduli kepada orang lain. Mari kita mengingat pengorbanan Tuhan Yesus bagi hidup kita. Karena kita tahu bahwa: “Hidupku bukan aku lagi melainkan Kristus yang hidup dalam kita”.

Jangan biarkan fokus kita pada diri sendiri melainkan fokuslah kepada Tuhan. Keinginan Tuhan adalah supaya kita sadar dan mengutamakan Tuhan. Percayalah, Tuhan pasti sanggup untuk memberi yang terbaik atas hidup kita.

Alkitab katakan dalam Yakobus 3:16 “Sebab di mana ada iri hati dan mementingkan diri sendiri di situ ada kekacauan dan segala macam perbuatan jahat.”

Bagaimana hidup lepas dari kepentingan diri sendiri?

1. Mari mengerti tujuan & panggilan Tuhan bagi hidup kita. Kita diselamatkan supaya keluarga, lingkungan, kota bahkan bangsa kita juga bisa mengenal Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

2. Kenali setiap talenta yang Tuhan dalam hidup kita. Mari mulai kerjakan apapun bentuk talenta yang Tuhan berikan, dengan kuat, penuh gelora cinta dan setia sampai garis akhir.

Orang yang tahu rencana Tuhan, tahu melepaskan kepentingan diri sendiri, dan hidupnya di fokuskan kepada panggilan Tuhan serta siap memberikan setiap talenta yang terbaik kepada Tuhan!

No comments:

Post a Comment