Kebangkitan Besar

Kebangkitan Besar

Tuesday, January 3, 2012

Natal Haruslah Berpusat Kepada Kristus

Pdt Agus Gunawan

Matius 1:23

Dunia ikut merayakan natal, tetapi mereka merayakannya dengan melakukan perubahan yang menarik perhatian kita dari makna natal yang sesungguhnya. Natal haruslah berpusat kepada Kristus dan mengingat kelahiran Yesus yang adalah untuk menebus dosa kita.

Natal adalah tanda dari Tuhan yang menyediakan perlindungan, pemeliharaan, keselamatan, berkat dan penyertaan atas kita.

Pada natal pertama banyak kekacauan yang terjadi. Yusuf mendapatkan bahwa Maria sudah mengandung, akan tetapi setelah malaikat berbicara kepadanya ia taat dan tetap menikahi Maria. Kemudian Yusuf dan Maria yang sedang hamil tua harus menempuh perjalan untuk kembali ke Betlehem. Kemudian setelah Yesus lahir, mereka harus mengungsi ke Mesir. Akan tetapi di dalam semua ini selalu ada perlindungan dan penjagaan Tuhan sehingga mereka tidak pernah mengalami bencana sedikit-pun.

Mari kita merayakan natal dengan kerendahan hati yang bersujud kepada Tuhan. Ketika kita sedang mengalami kesulitan, ingatlah selalu makna natal bahwa akan ada pertolongan dari Tuhan. Tuhan mencintai saya.

Tuhan Yesus memberkati.

Amin.

No comments:

Post a Comment