Kebangkitan Besar

Kebangkitan Besar

Saturday, July 2, 2011

Pada Hari Itu 3000 Orang Dimenangkan Bagi Tuhan

Pdt Agus Gunawan

Pentakosta adalah hari lahirnya gereja, karena pada waktu itu Yesus berkata kepada murid-muridnya bahwa Ia akan mengirimkan teman/kuasa yang akan datang atas mereka. Ketika mereka menerima Roh Kudus, mereka diurapi dan mulai berkata-kata dengan bahasa-bahasa yang baru. Pada hari itu 3000 orang dimenangkan bagi Tuhan. Ada empat kuasa yang kita terima ketika kita dipenuhi oleh Roh Kudus:

1. Kuasa untuk mengontrol lidah
Roh Kudus turun dalam bentuk lidah api. Ini melambangkan bahwa Tuhan mau kita memiliki kuasa untuk mengendalikan lidah kita dan hanya dengan kuasa dari Roh Kudus kita akan dapat mengendalikan lidah kita.

2. Kuasa untuk bernubuat
Mari kita membiasakan diri kita untuk memperkatakan firman yang penuh kuasa dari Tuhan tentang kehidupan kita di masa depan. Dengan kuasa dari Roh Kudus kita akan bisa berbicara tentang hal-hal besar dan ajaib yang Tuhan akan lakukan dalam hidup kita.

3. Kuasa untuk bermimpi
Roh Kudus memberikan kita kuasa bukan hanya untuk bermimpi akan anugerah Tuhan, tetapi bahkan kemampuan untuk mengetahui mimpi seperti yang dialami oleh Daniel. Orang-orang sakti pada jaman itu tidak ada yang bisa mengetahui mimpi dari Nebukadnezar dan sebagai hukuman mereka dipenggal dan rumahnya dihancurkan sampai menjadi puing. Ini menggambarkan apa yang akan kita alami jika kita kehilangan kuasa untuk bermimpi. Jika kita kehilangan kemampuan untuk bermimpi akan masa depan, maka kita akan kehilangan kuasa untuk masa sekarang. Tokoh-tokoh di Alkitab yang dapat kita jadikan contoh adalah Yusuf yang tidak kehilangan mimpinya ketika dia harus menunggu selama lebih dari 20 tahun, demikian juga dengan Abraham. Contoh lain adalah Yusuf Arimatea yang mengijinkan tubuh Yesus untuk dibaringkan di makam yang dia persiapkan untuk dirinya sendiri. Yusuf Arimatea percaya bahwa Yesus akan bangkit.

4. Kuasa untuk melakukan mujizat
Dengan Roh Kudus yang ada dalam kita, maka kita akan menerima juga kuasa untuk melakukan mujizat.

Tuhan Yesus memberkati.

No comments:

Post a Comment