Kebangkitan Besar

Kebangkitan Besar

Saturday, July 2, 2011

Tahun Keemasan

TUHAN berfirman kepada Musa:"Suruhlah beberapa orang mengintai tanah Kanaan, yang akan Kuberikan kepada orang Israel; dari setiap suku nenek moyang mereka haruslah kausuruh seorang, semuanya pemimpin-pemimpin di antara mereka."
(Bilangan 13:1-2)

Seperti visi yang Tuhan sudah berikan pada kita, inilah masa keemasan. Untuk memasukinya, mari kita punyai kemampuan mengintai dan mengamat-amati. Spt perjalanan bangsa Israel, demikian juga perjalanan iman kita. Ada beberapa ujian yg harus kita lalui:

1.Padang Gurun. Ada saatnya Tuhan merubah arah hidup kita & cara hidup kita yang dulu. Biarlah seluruh hidup kita tetap tertuju hanya pada Tuhan. Janganlah kita mengingat-ingat lagi Mesir kita, hidup kita yang lama. Mata kita, tidak hanya melihat pada kenyataan saja tapi lebih dari itu, kita melihat Tuhan yg mampu melakukan lebih dari yang kita pikirkan. Di masa ini, sepertinya semua serba terbatas. Tapi biarlah mata kita terus memandang Tuhan, sampai Ia mengasihani kita.”

2.Tanah dataran atau kota. Setelah melewati padang gurun, dlm perjalanan kita akan bertemu keadaan yang nyaman. Kita harus mengenali tipu daya dan penyesatan dunia. Dalam hal ini nyaman sangatlah berbeda dgn aman. Saat Tuhan bersama kita dalam perahu kehidupan kita, sesungguhnya tetap akan ada goncangan, tapi kita tetap akan aman. Mari kita miliki telinga yang tajam dan lidah yang membangkitkan (Yesaya 50:4).

Kita bisa mendengar suara Tuhan dengan benar dan tepat, kalau kita intim dengan Tuhan. Kita bisa intim,jika kita bergairah dengan Tuhan. Kita bisa bergairah,jika kita memiliki kasih yang mula-mula. Sebagai seorang murid, pada waktu kita memperkatakan sesuatu, biarlah itu akan memberikan semangat baru kepada orang yang letih lesu.

Wahyu 3:21: “Barangsiapa menang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas takhta-Ku, sebagaimana Aku pun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya”.

Amin?

No comments:

Post a Comment