Kebangkitan Besar

Kebangkitan Besar

Tuesday, July 26, 2011

Spirit Of Grace

Pada waktu itu TUHAN akan melindungi penduduk Yerusalem, dan orang yang tersandung di antara mereka pada waktu itu akan menjadi seperti Daud, dan keluarga Daud akan menjadi seperti Allah, seperti Malaikat TUHAN, yang mengepalai mereka.”
(Zakharia 12:8)

Goal tertinggi dari setiap orang percaya adalah menjadi seperti Yesus. Daud merupakan gambaran dari Yesus Kristus sendiri.

1. Daud adalah seorang raja yang rendah hati. Awalnya adalah seorang gembala, oleh Tuhan diangkat menjadi raja atas Israel. Daud telah memerangi banyak peperangan&merebut daerah seperti Tirus, Sidon, Aram dan Filistin, tapi ia tetap rendah hati.

2. Daud adalah seorang raja yang baik. Kelaziman saat orang itu punya kedudukan, maka dia akan mengamankan kedudukannya itu. Tapi hal berbeda dengan Daud. Dia memperhatikan Mefiboseth yang telah jauh tersingkir. Mefiboseth dibawa Daud ke meja perjamuannya, makan sehidangan dengan Daud. Itu juga yang Yesus buat bagi kita.

3. Daud adalah seorang raja yang adil. Semua ladang Saul semasa hidupnya diberikan kepada Mefiboset. Ketika Daud menjadi raja, semua yang seharusnya menjadi milik Daud, ia serahkan kembali ke Mefiboset. Mungkin kita sedang mengalami ketidakadilan, jangan kuatir sebab Raja kita, Yesus Kristus namanya, adalah Raja yang adil.

4. Daud adalah seorang raja yang setia. Daud setia dengan ikatan perjanjiannya dirinya dengan Yonathan, ayah Mefiboset. Walau Yonathan telah meninggal, Daud tetap memegang perjanjiannya itu.

5. Daud adalah seorang raja yang menjaga hatinya tetap manis di hadapan Tuhan. Ini adalah kunci kemenangan yang luar biasa. Sebab Daud tidak mengalami kepahitan sedikitpun.

No comments:

Post a Comment