Kebangkitan Besar

Kebangkitan Besar

Saturday, April 16, 2011

The Golden Years

Pdt Agus Gunawan

Sebagai gereja kita percaya bahwa kita akan mengalami tahun keemasan dan kejayaan di mana kita akan melihat berkat Tuhan dicurahkan berlimpah-limpah atas hidup kita. Dan ada empat hal yang perlu kita lakukan untuk mendapatkan semua ini:

1. Melihat kebelakang untuk mengucap syukur
Rasul Paulus mengajarkan agar kita selalu mengucap syukur dalam segala hal. Jika sampai pada detik ini kita masih bisa bernafas, bekerja, beribadah dan melakukan segala macam aktifitas itu semua karena kasih karunia Tuhan semata-mata.

2. Melihat kebelakang untuk melupakan dan belajar
Kita boleh melihat kebelakang pada apa yang sudah terjadi tetapi hanya untuk belajar dari pengalaman dan untuk kemudian melupakannya karena apa yang sudah terjadi itu ibaratnya sampah yang perlu dibuang. Perjalanan dan kehidupan rohani kita harus melihat dan berjalan ke depan, tidak lagi melihat kebelakang.

3. Melihat ke depan kepada Yesus (Ibrani 13:2)
Mari kita masuki tahun keemasan ini dengan mengarahkan pandangan kita kepada Yesus. Seperti orang Majus yang berjalan keluar dari negeri mereka, untuk bertemu Yesus, hanya dengan mengandalkan pada bintang-Nya di timur. Seperti itulah kehidupan kita yang harus melihat pada Yesus. Arahkan pandangan mata kita hanya kepada Bapa dan buak pada kekayaan yang dimiliki Bapa.

4. Melihat kedepan dengan kacamata Tuhan
Masukilah tahun keemasan dengan kacamata Tuhan dan bukan dengan kacamata kita sendiri, sehingga kita akan bisa melihat apa yang Tuhan sudah sediakan untuk kita. Ikuti teladan Yosua dan Caleb pada saat mereka melihat tanah Kanaan.

Tuhan Yesus memberkati

No comments:

Post a Comment