Kebangkitan Besar

Kebangkitan Besar

Sunday, April 3, 2011

MeruntuhkanTembok Yeriko (Bag 2)

Pdt Agus Gunawan
Bethany Church Sydney

Ayat bacaan Yosua 6:16 & 2 Korintus 10:4

Senjata yang digunakan oleh bangsa Israel untuk masuk ke kota Yeriko adalah senjata yang Tuhan berikan dan itu bukanlah senjata duniawi. Tetapi senjata yang Tuhan berikan adalah senjata yang diperlengkapi kuasa Tuhan yang sanggup untuk meruntuhkan banteng atau tembok apapun juga. Ada dua senjata yang diberikan Tuhan:

1. Senjata firman
Selama enam hari bangsa Israel mengelilingi tembok Yeriko tanpa mengeluarkan sepatah katapun, tetapi pada hari yang ketuju mereka bersorak dan memperkatakan firman Tuhan. Alkitab tidak mencatat perkataan yang mereka keluarkan, akan tetapi dengan iman kita boleh meyakini bahwa bangsa Israel memperkatakan kebesaran, kedahsyatan, kemurahan, keagungan dan kekuatan dari Tuhan yang mereka sembah. Perkataan firman adalah senjata yang merobohkan tembok Yeriko, perkataan firman jugalah yang akan merobohkan “tembok Yeriko” kita. Firman Tuhan adalah senjata yang kita gunakan untuk menyerang dan menghancurkan tembok di depan kita.

2. Senjata pujian dan penyembahan
Selama enam hari bangsa Israel tidak berkata-kata, tetapi pada hari yang ketuju para imam meniupkan sangkakala yang kemudian diikuti oleh teriakan bangsa Israel. Sangkakala dan teriakan bangsa Israel menandakan pujian dan penyembahan mereka kepada Tuhan dan pada saat mereka memuji dan menyembah Tuhan maka malaikat-malaikat Tuhan juga ikut membantu dan mengelilingi tembok Yeriko. Sangkakala diambil dari tanduk domba jantan, dan ini adalah pengorbanan. Setiap penyembahan selalu disertai dengan pengorbanan. Ketika kita lelah, sakit atau mengantuk marilah kita tetap melakukan pujian dan penyembahan kita kepada Bapa, maka Bapa pasti akan menolong kita merobohkan “tembok Yeriko” kita.

No comments:

Post a Comment