Kebangkitan Besar

Kebangkitan Besar

Saturday, April 16, 2011

Hidup Berkemenangan

Pdt Agus Gunawan


Ada tiga hal yang dapat kita lakukan untuk memiliki hidup yang berkemenangan:

1. Harus memiliki pikiran Kristus (1 Korintus 2:16)
Bagaimana dan apa yang dipikirkan oleh seseorang, maka yang terjadi dan dialami oleh orang tersebut akan seperti yang dipikirkannya. Dengan kata lain, kita akan seperti apa yang kita pikirkan. Karena itu marilah kita menaruh pikiran kita ke dalam pikiran Kristus. Kita memiliki kecenderungan untuk berpikir yang negatif atau yang tidak sesuai dengan pikiran Kristus. Kita harus menaklukkan pikiran-pikiran tersebut di dalam Kristus. Selalu pikirkan rencana dan berkat-berkat yang dari Tuhan. Pikirkan dalam keadaan kita yang mungkin tidak baik bahwa rencana Tuhan untuk kita adalah yang terbaik. Mari kita mengambil keputusan untuk mau memiliki pikiran Kristus yaitu pikiran yang ditanamkan dalam Kristus.

2. Tuliskan dan bayangkan sesuai dengan firman (Habakuk 2:2-3)
Marilah kita tuliskan dan bayangkan pikiran-pikiran kita dalam Kristus. Mari kita tujukan mata kita pada-Nya. Ketika Yakub meminta domba dan kambing dari pamannya, dia menempatkan batang-batang kayu berbelang-belang dan bintik-bintik di depan tempat minum kambing dan domba pamannya. Ketika kambing dan domba melihat batang-batang kayu itu lalu minum dan kemudian berkelamin, mereka mimiliki anak-anak kambing dan domba yang berbelang-belang dan berbintik-bintik. Batang kayu itu melambangkan salib Yesus. Karena itu marilah kita tuliskan dan bayangkan pikiran-pikiran kita dalam Yesus.

3. Menantikan dengan iman
Mari nantikan penglihatan kita dengan iman dalam Tuhan. Pikiran dan penglihatan kita yang dalam Kristus ketika mati (mungkin doa kita belum juga dikabulkan Tuhan dan saat ini seolah-olah sudah mati) bukanlah dikubur tetapi di tanam agar bertumbuh. Ketika pikiran dan penglihatan kita seolah-olah sudah mati, tetaplah percaya bahwa kita sedang ditanam dan dalam Kristus kita akan bertumbuh.

Tuhan memberkati.

No comments:

Post a Comment