Kebangkitan Besar

Kebangkitan Besar

Sunday, April 3, 2011

Menjadi Pemenang

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia…”

(1 Korintus 10:13)


Tiga jurus pencobaan yang Iblis berikan kepada Yesus, dan juga sedang Iblis berikan kepada kita dengan menanamkan konsep yang salah bahwa:

1. Manusia hidup hanya dari roti saja. Iblis berkata: “Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti!” Pada waktu itu Yesus sedang lapar, tetapi Dia langsung menjawab,“Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.” Dunia sedang meyakinkan manusia bahwa yang paling penting adalah “mencari roti” yaitu semua yang jasmani, sedangkan yang lain adalah nomor dua. Mari kita berhati-hati, jangan sampai kita tertipu.

2. Apapun permintaan anak Tuhan pasti dikabulkan oleh Tuhan. Iblis berkata: “Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu.” Tetapi Yesus berkata, “Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!” Iblis suka berkata: “kamu kan orang Kristen, anak Allah, kamu kan berdoa & ke gereja... sudah lakukan apa saja, nanti kamu pasti ditolong Tuhan.” Mari kita berhati-hati, dan hanya melakukan apa yang merupakan tuntunan Tuhan saja. Jangan sampai kita mencobai Tuhan Allah.

3. Menyembah Iblis akan menjadi kaya. Pada waktu diperlihatan kerajaan dunia dengan segala kemegahannya, lalu Iblis berkata, “Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku.” Tetapi Yesus berkata, “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

Pemenang adalah bila hidup kita sungguh menempatkan Yesus di prioritas tertinggi, berjalan menurut segala tuntunan-Nya dan memutuskan tetap menyembah HANYA Yesus walau apapun pilihan dan resikonya. Maka janjiNya pada kita: damai sejahtera seperti sungai yang tidak pernah kering, kebahagiaan yang terus berlimpah seperti gelombang laut yang tidak pernah berhenti & keluarga yang diberkati Tuhan.

Apakah kita seorang pemenang?

No comments:

Post a Comment