Kebangkitan Besar

Kebangkitan Besar

Saturday, April 16, 2011

Iman

Pdt Agus Gunawan


Paulus berkata bahwa kita dibenarkan oleh karena iman. Mereka yang hidup dari iman adalah anak-anak Abraham dan akan menerima berkat yang diberikan pada Abraham.

Mari kita bertekun dalam iman dan bukan sekedar punya iman. Ada tiga cara agar kita memiliki iman yang teguh, kuat dan tidak bergeser:

1. Pendengaran akan firman
Kita perlu untuk bertekun dalam iman dan iman datang dari pendengaran akan firman. Seberapa sering kita mendengar firman menentukan seberapa besar iman kita. Kalau kita ingin mendengar suara Tuhan, kita harus mendengar (membaca) firman Tuhan. Ketika kita dalam persoalan janganlah panik, tetapi duduklah diam agar kita bisa mendengar firman/ suara Tuhan.

2. Mempertahankan iman
Kita harus belajar untuk berfokus kepada tempat dimana Tuhan akan membawa kita dan tidak berfokus kepada tempat yang kita lalui. Berfokuslah kepada penyertaan dan kekuatan Tuhan. Ketika kita mengalami badai persoalan dan kesesakan, tetaplah percaya kepada kasih Tuhan yang tidak ada batasnya. Gunung persoalan kita tidak akan bertambah besar, tetapi iman kita bisa bertambah besar dan kuat.

3. Iman bahwa kita disertai Tuhan
Kita harus percaya bahwa kita disertai oleh Tuhan, dan segala sesuatu mungkin bagi kita karena Tuhan bersama kita. Ada kekuatan di dalam nama Yesus. Datangi gunung persoalan kita di dalam nama Tuhan semesta alam. Begitu kita ada persoalan, katakan “Tuhan aku percaya” bahwa Tuhan akan menyertai kita.

Tuhan memberkati

No comments:

Post a Comment