Kebangkitan Besar

Kebangkitan Besar

Saturday, April 16, 2011

Mengenal dan Percaya Kasih Allah Kepada Kita

Pdt Agus Gunawan


Ayat bacaan 1 Yohanes 4:16

Penting bagi kita untuk tidak saja mengenal akan kasih Allah, tetapi juga untuk percaya akan kasih Allah kepada kita. Tuhan Allah begitu mengasihi kita dan kita perlu untuk tahu dan sadar akan hal ini:

1. Kasih Allah diwujudkan dalam Yesus Kristus sendiri
Marilah kita mengenal Yesus yang penuh dengan kasih dan juga percaya akan kasih itu. Kita perlu memiliki iman bahwa Yesus mencintai kita. Kasih Tuhan itu lebih besar dari penghakiman Tuhan. Yesus mati di kayu salib agar kita dapat memanggil Allah “Bapa”. Kita ditolong dan dipulihkan Tuhan. Kalau Yesus cinta kita maka kita pantas dan ditakdirkan untuk diselamatkan, diberkati, dikasihi dan lain sebagainya.

2. Benih kasih (mercy seed)
Banyak orang tidak menerima berkat karena mereka tidak tinggal di dalam kasih Bapa. Apapun yang kelihatannya mau mati, selama masih dekat dengan tahta Allah akan selalu kembali bertumbuh, bertunas dan berbuah.

3. Kasih Tuhan yang walaupun
Cinta Tuhan adalah cinta yang walaupun dan meskipun kita tidak setia, Ia akan selalu tetap mencintai kita. Iman bahwa Yesus dicintai oleh Bapa adalah dasar dari pelayanan Yesus. Ketika pencobaan datang, selama kita tahu dan sadar bahwa Bapa mengasihi kita maka pencobaan itu akan gagal.

Ketika kita percaya bahwa kita dicintai Bapa, maka perkara-perkara besar dan indah akan terjadi atas kita. Dan hidup kita, pelayanan kita dan pandangan kita akan berubah.

Tuhan Yesus memberkati!

No comments:

Post a Comment