Kebangkitan Besar

Kebangkitan Besar

Saturday, April 16, 2011

Kekristenan

Pdt Daniel Alexander
Bethany Church Sydney


Ayat bacaan 2 Timotius 3:1-3

Kekristenan sangatlah berbeda dengan semua agama lain yang ada. Agama lain menitik beratkan kepada ibadah, sedang kekristenan tidak menekankan kepada ibadah. Agama lain mengutamakan ritual, sedang kekristenan memenkankan kepada hidup yang bergaul dengan Tuhan dan tidak hanya berfokus kepada kebaktian yang kita lakukan.

Karena itu Yesus banyak mengalami konflik dengan pemuka-pemuka agama karena Yesus menghancurkan semua aturan yang ada pada jaman itu karena yang lebih dipentingkan adalah keseharian kita.

Sekarang ini pada saat dunia sedang dilanda krisis ekonomi, kekristenan kita akan diukur dari bagaimana kita menghadapi krisis ini. Satu hal yang jelas adalah kita tidak perlu kuatir selama kita bersama Tuhan. Kita perlu membuang sikap egois dari kehidupan kita dan tetaplah untuk mengingat akan kebutuhan orang lain disekitar kita. Janganlah kita menjadi hamba uang. Dalam Filipi 1:20 Paulus menuliskan bagaimana ia ingin memuliakan Tuhan dengan tubuhnya baik ketika ia hidup atau setelah mati.

Marilah kita belajar untuk lebih percaya kepada Tuhan dan tidak kuatir atau takut akan masa depan kita. Dalam 2 Korintus 8:1-2 diceritakan tentang jemaat di Makedonia yang meskipun sedang dicobai dengan berat dalam pelbagai penderitaan, sukacita mereka meluap dan meskipun mereka sangat miskin, namun kaya dalam kemurahan.

Sampai saat ini Tuhan masih memberikan hidupnya untuk kita agar Ia yang kaya menjadi miskin dan kita yang miskin menjadi kaya. Dan ini adalah contoh yang harus kita ikuti dalam kehidupan kita, karena sebelum kita memberi sampai miskin maka pemberian kita tidak akan dihitung oleh surga.

Marilah kita hilangkan segala keraguan dalam hati kita dan mulai menjadi seorang Kristen yang benar, yaitu seorang kristen yang tidak egois dan tidak menjadi hamba uang.

Tuhan memberkati.

No comments:

Post a Comment