Kebangkitan Besar

Kebangkitan Besar

Saturday, April 16, 2011

Penyertaan dan Perlindungan Tuhan

Pdt Agus Gunawan


Keluaran 9:25-26 “(25) Hujan es itu menimpa binasa segala sesuatu yang ad adi padang di seluruh tanah Mesir, dari Manusia sampai binatang, juga segala tumbuh-tumbuhan dipada ditimpa binasa oleh hujan itu dan segala phon dipadang ditumbangkannya (26) Hanya di tanah Gosyen tempat kediaman orang Israel, tidak ada turun hujan es.

Pasal ini menggambarkan bagaimana penyertaan dan perlindungan Tuhan yang nyata dalam hidup bangsa Israel. Musa pada saat itu meminta kepada Firaun untuk melepaskan bangsa Israel, tetapi Firaun bersikeras dan bertahan. Sehingga bangsa Mesir harus mengalami berbagai musibah yang luar biasa. Tetapi yang harus kita perhatikan adalah saat bangsa Mesir mengalami berbagai musibah yang besar dan menyakitkan, seluruh bangsa Israel yang tinggal di Gosyen tidak terkena musibah itu. Katak yang menyerang bangsa Mesir, tidak menyentuh tanah Gosyen. Nyamuk, hujan es dan musibah yang lain tidak menyentuh bangsa Israel. Sungguh luar biasa Tuhan kita.

Mungkin saat ini krisis dan resesi melanda dunia ini. Saya rindu dan berdoa biar penyertaan dan perlindungan Tuhan nyata dalam setiap hidup saudara. Pekerjaan baru akan Tuhan berikan, kesempatan baru akan Tuhan berikan.

Biarlah senantiasa kita menaruh pengharapan kita pada Tuhan, dan Tuhan pasti menolong dan memberikan jalan keluar bagi kita yang percaya padaNya. Amin

No comments:

Post a Comment