Kebangkitan Besar

Kebangkitan Besar

Saturday, April 16, 2011

Pengurapan

Pdt Agung Takariana


Ada tiga hal penting yang dilakukan Roh Kudus kepada kita:
1.Roh Kudus menuntun kita kepada keselamatan karena melalui Roh Kudus yang ada dalam kita hati kita percaya dan mengaku Yesus sebagai Tuhan dan membuat kita lahir baru.
2.Roh Kudus membabtis kita sehingga kita mampu berbahasa roh.
3.Roh Kudus mengurapi kita dan pengurapan Roh Kudus membuat status sosial kita naik.

Banyak yang mengira bahwa pengurapan hanya akan memampukan kita menyembuhkan orang sakit dan itu tidak benar karena pengurapan juga akan mengubah status sosial kita. Pengurapan adalah pemberdayaan Illahi atas kita. Selain itu pengurapan juga membuat kita menjadi cerdas dan terus naik dalam kehidupan kita serta membuat kehidupan kekristenan kita menjadi semakin menyenangkan. Dan pengurapan juga mematahkan kuk yang ada di pundak kita.

Dalam Lukas 4:1 diceritakan bagaimana pengurapan Roh Kudus memampukan Yesus melakukan mujizat.

Dalam Yesaya 61:1-5 diceritakan bahwa pengurapan juga membuat kita menjadi atasan dan majikan. Ketika pengurapan Roh Kudus turun atas kita, maka Roh Kudus yang akan mengerjakan segala sesuatu untuk kita dan kita mengikuti tuntunan Roh Kudus. Iman harus ditunjukkan dengan perbuatan.

Dalam Ulangan 34:9 diceritakan tentang Yosua yang mendapat pengurapan sehingga semua orang Israel mendengar dia seperti mereka mendengar Musa. Pengurapan juga membuat kita memiliki kuasa.

Marilah kita terus bertekun dalam Tuhan dan mencari perjumpaan pribadi dengan Tuhan setiap hari, sehingga Tuhan juga akan selalu mengurapi kita dengan minyak yang baru setiap hari. Orang yang diurapi akan selalu mengucap sukur dalam segala hal. Dan dibalik ucapan sukur selalu ada mujizat Tuhan. Dengan kata lain, pengurapan membuat kita selalu mengucap sukur, memandang masa depan dengan suka cita dan memiliki otoritas dalam hidup.

Tuhan Yesus memberkati

No comments:

Post a Comment