Kebangkitan Besar

Kebangkitan Besar

Saturday, April 16, 2011

Mengalahkan Dunia

Pdt. Agus Gunawan


Ayat bacaan 1 Yohanes 5:4-5

Semua yang lahir dari Allah sanggup untuk mengalahkan dunia. Dan siapa yang lahir dari Allah, selain mereka yang mengaku bahwa Yesus adalah Anak Allah yang hidup dan yang sudah mati dan bangkit untuk menebus dosa kita. Alkitab tidak mengajarkan orang yang lahir dari dunia untuk mengalahkan dunia. Kehidupan dunia semakin hari semakin sulit dan penuh dengan bencana. Tetapi Tuhan berjanji bahwa jika kita percaya, maka kita akan menjadi orang-orang yang diberkati dan menang menaklukkan dunia ini bahkan menjadi lebih dari pemenang. Ada tiga kunci yang dapat memampukan kita untuk mengalahkan dunia:

1. Lahir dari Allah
Begitu kita menerima Yesus maka kita lahir dari benih yang dari Allah yang tidak tercemar oleh apapun. Dan karena benih kita dari Allah maka kita akan bertumbuh menjadi seperti Allah karena Roh Kudus ada dan tinggal dalam kita.

2. Mengambil Langkah Iman
Tuhan menuntut kita untuk memiliki iman untuk melakukan langkah pertama dan bukan iman yang besar seperti iman untuk membangkita orang mati atau memindahkan gunung. Iman tanpa perbuatan adalah iman yang mati dan kosong. Iman yang kita miliki tidak sempurna, akan tetapi melalui perbuatan langkah pertama akan membuat iman kita menjadi sempurna dan iman itulah yang akan mengalahkan dunia. Tuhan mau kita melakukan bagian kita yang biasa, yaitu mengambil langkah pertama, dan Ia akan melakukan yang luar biasa.

3. Mempertahankan Hadirat Tuhan
Kita berasal dari Allah dan telah mengalahkan dunia. Roh Tuhan lebih besar dari dunia dan mampu mengalahkan dosa. Jika kita jatuh dalam dosa itu karena kita tidak mempertahankan hadirat Tuhan dan kita tidak mempertahankan benih Tuhan yang ada dalam kita. Lahir dari Tuhan membuat kita tidak bisa jatuh dalam dosa atau berbuat dosa selama kita mempertahankan hadirat Tuhan. Karena itu pastikan kemana pun kita pergi selalu ada hadirat dan urapan Tuhan bersama kita.

Tuhan memberkati

No comments:

Post a Comment