Kebangkitan Besar

Kebangkitan Besar

Saturday, April 16, 2011

Mendengar Suara Tuhan

Pdt Agus Gunawan

Ayat bacaan Yohanes 10:3-7, 11, 14

Ayat ini menceritakan tentang domba-domba yang dipanggil dengan namanya. Domba mendengar suara gembalanya dan tidak mengenal suara orang asing. Sebagai domba dari Tuhan maka kita harus menjadi domba yang baik dan mendengar suara Tuhan yang adalah gembala kita. Keberhasilan kita di dunia ini berdasar pendengaran kita akan suara Gembala kita.

Ada tiga tanda yang dapat menunjukkan kepada kita bahwa itu adalah suara dari Gembala kita:

1. Matius 4:8-10
Apakah tandanya kita mendengar suara asing atau suara Tuhan. Suara asing akan membuat kita menyembah yang lain. Suara asing akan membuat kita menjauh dari Tuhan. Sedangkan suara Tuhan adalah suara yang membawa kita menyembah pada-Nya.

2. Yohanes 16:13
Suara Tuhan memimpin kepada kebanaran firman. Suara lain akan menentang kebenaran firman. Semua yang menentang firman bukan dari Tuhan.

3. 2 Timotius 1:7
Suara dari Tuhan membawa damai sejahtera. Kalau ketakutan timbul maka itu bukanlah suara dari Tuhan. Suara Tuhan bisa menegur atau memperingatkan kita tapi itu akan mendatangkan kedamaian. Suara Tuhan ada kesabaran, jelas dan tidak memaksa. Suara Tuhan akan memimpin, lembut dan panjang sabar. Suara Tuhan itu positif, tahan lama dan menghasilkan iman.

Tuhan memberkati.

No comments:

Post a Comment